Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Batam Kesulitan Rekam Data e-KTP

Kompas.com - 17/10/2012, 13:14 WIB
Kris R Mada

Penulis

BATAM, KOMPAS.com - Keinginan Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan mempercepat perekaman data e-KTP tidak didukung operator lapangan. Warga mengaku kesulitan merekam data.

Salah seorang warga Batam Centre, Niko Laka mengatakan, keluarganya datang ke gerai perekaman data di Mal BCS pada Selasa (16/10/2012) malam. Saat itu, ada lima warga menunggu giliran. "Saya tanya, apakah bisa merekam data. Petugas menolak dengan alasan sudah penuh," ujarnya, Rabu (17/10/2012) di Batam, Kepulauan Riau.

Niko menyatakan terkejut dengan pernyataan petugas. Wali Kota Batam Ahmad Dahlan pernah menyatakan gerai perekaman buka sampai pukul 24.00 setiap hari. Hal itu untuk mempercepat penuntasan perekaman data yang sampai 15 Oktober 2012 baru merekam 55 persen dari 707.430 penduduk wajib KTP.

"Saya bisa memahami harus antre kalau banyak orang. Semalam hanya lima orang menunggu dan jadwal operasional masih tersisa lima jam," ujar Niko.

Ia menilai sikap petugas perekaman tidak sejalan dengan keinginan wali kota. Dengan kondisi itu, wajar hampir separuh warga Batam belum kunjung merekam data. Padahal, perekaman data harus tuntas pada 31 Oktober 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com