Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paviliun Kemendag Jadi Stan Terbaik

Kompas.com - 15/10/2012, 11:04 WIB
Eny Prihtiyani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Paviliun Kementerian Perdagangan meraih penghargaan sebagai Stan Terbaik ke-2 setelah Paviliun PT Askes (Persero). Paviliun Kemendag itu tampil sangat menawan pada pameran Kesetiakawanan Sosial Nasional (KSN) Expo & Awards 2012 yang diselenggarakan di Jakarta Conventian Centre (JCC), 4-7 Oktober 2012 lalu. 

Siaran pers Senin (15/10/2012) menjelaskan, selama kegiatan pameran, Paviliun Kemendag memperoleh transaksi dagang sebesar Rp 404,22 juta dengan menampilkan 10 Usaha Dagang Kecil dan Menengah (UDKM) binaannya dengan produk-produk seperti batik, perhiasan mutiara, aksesoris, dekorasi rumah, dan produk alas kaki.

KSN Expo & Awards merupakan program kegiatan promosi pemerintah berskala intern asional yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional.

Pameran ini diselenggarakan hasil kerja sama beberapa kementerian seperti Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Kementerian Sosial, Kementerian Negara BUMN, Kementerian Koperasi dan UMKM, Forum Komunikasi PKBL, dan Corporate Forum for Community Development (CFCD).

KSN Expo & Awards 2012 dibuka secara resmi oleh Sekretaris Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Indroyono Soesilo, dan dilanjutkan dengan acar a pemberian penghargaan kepada KUBE (Kelompok Usaha Bersama) berprestasi wakil dari 33 Provinsi yang ada di Indonesia dan pemberian bantuan sebagai aksi nyata kesetiakawanan sosial.

Pameran yang menampilkan berbagai produk terbaik bangsa Indonesia yang berdaya saing tinggi ini cukup menarik perhatian dengan pengunjung yang datang sekitar 50.000 orang.

"Selain sebagai ajang publikasi dan promosi, pameran ini juga merupakan penghargaan kepada semua pihak yang telah melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk kesetiakawanan sosial di bidang pembangunan kesejahteraan sosial di Indonesia maupun di level internasional," ujar Pradnyawati, Direktur Pengembangan Promosi dan Citra, Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com