Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan "Ijo" Menangi Pilkada Brebes

Kompas.com - 14/10/2012, 20:46 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

BREBES, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu (14/10/2012) ini menetapkan pasangan calon Idza Priyanti-Narjo atau sering disebut "Ijo", sebagai pemenang pemilihan umum kepala daerah Brebes.

Pasangan itu meraih 51,8 persen suara, dalam penghitungan manual KPU setempat.

Ketua KPU Brebes, Masykuri, dalam rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih, Minggu, menyatakan, hasil rekapitulasi perolehan suara secara manual pasangan Idza-Narjo mengungguli pasangan Agung Widyantoro-Athoillah (Taat).

Dalam rekapitulasi, pasangan Ijo mengantongi sebanyak 452.120 suara atau 51,85 persen. Adapun, pasangan Taat hanya mengantongi 419.912 suara atu 48,15 persen. Dari rekapitulasi manual itu diketahui juga jumlah suara tidak sah sebanyak 21.455 suara atau 2,4 persen.

Pasangan Ijo berhasil unggul di 10 Kecamatan dari 17 kecamatan di Brebes. Mereka unggul di Kecamatan Brebes, Wanasari, Bulakamba, Tanjung, Kersana, Losari, Banjarhajo, Songgom, Larangan, dan Ketanggungan.

Pasangan "Taat" unggul di tujuh kecamatan lain.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com