Kompas.com - 14/10/2012, 13:08 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

BANJARBARU, KOMPAS.com - Rencananya sore ini tim dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi akan menaburkan dua ton garam ke udara, dalam kegiatan penyemaian benih hujan buatan di Kalimantan Selatan.

Koordinator Lapangan Operasi Tekknologi Modifikasi Cuaca, Sutrisno, Minggu (14/10/2012), mengatakan, ada dua penerbangan menabur benih rencananya sore ini, masing-masing membawa garam seberat satu ton.

"Rencananya, penerbangan diarahkan ke barat daerah perbatasan dengan Kalimantan Tengah dan satu lagi ke arah tenggara," ujar Sutrisno.

Hari ini adalah kali pertama penyemaian dilakukan langsung dari Bandara Syamsudin Noor di Banjarbaru. Ini dilakukan, karena pesawat jenis Cassa 212 baru sampai di Syamsudin Noor, Sabtu sore kemarin.

"Dalam perjalanan dari Medan kemarin, pesawat sempat menabur 500 kilogram di daerah perbatasan," tambah Sutrisno.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.