Kompas.com - 11/10/2012, 18:13 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Krisis Suriah belum berakhir. Bahkan, semakin meluas ke Turki. Paling baru, menurut Menteri Energi Turki Taner Yildiz di Ankara pada Kamis (11/10/2012), Suriah tak bayar listrik dari Turki. "Sudah seminggu ini Suriah tak bayar listrik dari Turki," katanya.

Lantaran kebijakan Suriah itu, terang Yildiz, pihaknya, pun bersikap tetap menyiapkan pasokan listrik ke negeri tersebut. "Syaratnya, Suriah meminta kepada kami," kata Yildiz.

Selama ini Turki menyuplai 20 persen kebutuhan listrik Suriah, tulis Xinhua. Turki berkali-kali mengatakan kalau pasokan itu tetap seperti sediakala meski kenyataannya kini Turki menerapkan sanksi kepada Suriah.

Pihak Turki mengatakan sanksi terhadap Suriah hanya membidik pemerintahan Presiden Bashar al-Assad. "Sanksi Turki tidak ditujukan kepada rakyat Suriah," kata Yildiz menegaskan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.