Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKS Lirik Deddy Mizwar untuk Dampingi Ahmad Heryawan

Kompas.com - 11/10/2012, 16:29 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Keadilan Sejahtera akan kembali mengusung Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan untuk kembali mencalonkan diri dalam Pemilu Gubernur Jawa Barat tahun 2013. PKS juga melirik aktor kawakan Deddy Mizwar sebagai calon wakil gubernur pendamping Ahmad.

"Untuk cagub Jabar, secara kesepakatan sudah, kami berharap Pak Heryawan dapat maju lagi. Penetapan tinggal menunggu wakil saja," kata Wakil Sekretaris Jenderal PKS Mahfudz Siddiq di kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (11/10/2012).

Mahfudz menyatakan, partainya masih mencari wakil yang akan diduetkan dengan Heryawan. Komunikasi dengan parpol lain pun terbuka karena PKS masih kurang satu kursi di tingkat legislatif. Sejumlah partai yang didekati adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Gerindra, dan Partai Hanura.

Selain melakukan pendekatan ke partai, PKS juga sudah melakukan pendekatan secara perseorangan ke aktor Deddy Mizwar. "Ke PDI-P sudah melakukan komunikasi, Hanura sudah, Gerindra juga sudah termasuk pendekatan ke perseorangan, seperti Deddy Mizwar. Komunikasi ke dia (Deddy) sering," kata Mahfudz.

Nama Deddy kembali mencuat dalam pemilihan gubernur Jawa Barat yang akan dilangsungkan pada tahun depan. Sebelumnya, Deddy akan diduetkan dengan Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilkada DKI Jakarta. Namun, Jokowi akhirnya berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama. Aktor senior pemeran Jenderal Naga Bonar itu pernah mencalonkan diri dari jalur independen sebagai calon wakil presiden RI bersama dengan Brigadir Jenderal Saurip Kadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com