Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Seminar, Mahasiswa di Bone Tawuran

Kompas.com - 11/10/2012, 13:27 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Kependidikan (STKIP) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan terlibat tawuran di halaman kampusnya, Kamis (11/10/2012). Peristiwa itu menyebabkan satu orang mahasiswa kritis.

Peristiwa bermula saat belasan mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) sekitar pukul 08:30 Wita berunjukrasa menuntut agar Seminar Pendidikan yang sedang berlangsung di kampus itu segera dihentikan. Alasannya IMM dimasukkan ke struktur kepanitiaan tanpa konfirmasi.

"Kami tidak terima, masak IMM dimasukkan sebagai struktur panitia tanpa ada korrdinasi dengan kami. Ini institusi, jangan sembarang mengklaim," seloroh Ridwan, ketua IMM STKIP.

Demo mahasiswa IMM ini dihadang oleh sejumlah mahasiswa lainnya hingga akhirnya terjadi adu jotos di lapangan. Bentrokan yang melibatkan puluhan mahasiswa ini reda setelah sejumlah Satuan Pengamanan (Satpam) dan pimpinan kampus turun melerai.

Perkelahian antarmahasiswa ini menjadi ajang tontonan gratis sejumlah warga yang bermukim di sekitar kampus. Akibat peristiwa ini, salah seorang mahasiswa bernama Rahman (21) kritis setelah menjadi bulan-bulanan mahasiswa lainnya.

Mengetahui salah seorang rekannya terluka, tawuran kembali pecah, namun mampu digagalkan oleh sejumlah aparat kepolisian berpakaian preman bersama sejumlah dosen. Hingga berita ini diturunkan, suasana kampus biru pencetak tenaga guru ini masih mencekam. Di sejumlah titik masih tampak konsentrasi massa dari kedua kebu yang bertikai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com