Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Program e-KTP di TTU Terhambat Listrik

Kompas.com - 10/10/2012, 12:26 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Tak tersedianya jaringan listrik di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT) membuat program perekaman data KTP elektronik (e-KTP) di sembilan kecamatan masih terkendala.

Saat ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil TTU baru berencana mengirim genset untuk pengoperasian komputer di sejumlah kantor kecamatan yang belum dialiri listrik.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten TTU, Swibertus Sallu, Rabu (10/10/2012) mengatakan, ketiadaan listrik menjadi penyebab keterlambatan perekaman E-KTP tersebut.

"Saat ini baru 15 kecamatan yang telah melakukan perekaman data, sedangkan sembilan kecamatan sisanya belum karena belum adanya aliran listrik, sehingga saat ini kita sudah siap kirim genset untuk didistribusikan ke sembilan kecamatan untuk perekaman lanjutan," kata Sallu.

"Rencana hari Sabtu atau Minggu kita bawa ke kecamatan supaya hari Senin sudah bisa dimulai perekamannya," kata Sallu lagi.

Sallu mengakui, beberapa waktu yang lalu memang terdapat banyak kendala, tetapi menjelang kedatangan Menteri Dalam Negeri ke Kupang, sudah dilakukan perekaman dengan mobile enrollment.  Dia berharap kepada semua warga yang sudah mendapat undangan perekaman data agar segera menggunakan kesempatan tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com