Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eks Petinggi JI Letakkan Mawar di Monumen Bom Bali

Kompas.com - 09/10/2012, 14:59 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Mantan petinggi Jamaah Islamiyah, Mantiqi III, Nassir Abbas turut hadir dalam peluncuran buku biografi Haji Bambang di Kuta, Bali, Selasa (9/10/2012).

Yang menarik, rekan "Bali bomber" ini ikut meletakkan bunga mawar putih di Monumen Bom Bali di sela-sela peluncuran buku. Sebelum acara peluncuran buku, digelar upacara kecil untuk memperingati 10 tahun tragedi Bom Bali di Ground Zero atau Monumen Bom Bali dengan berdoa bersama dan peletakan bunga.

Setelah pembacaan doa, Haji Bambang beserta keluarga korban Bom Bali diberi kesempatan meletakkan bunga mawar putih di monumen, termasuk salah satunya Nassir Abbas.

Seperti diketahui, Nassir Abbas yang berbeda pandangan tentang jihad dengan rekan-rekannya, seperti Amrozy dan Imam Samudra, saat ini gencar melakukan gerakan deradikalisasi terorisme. Nassir Abbas mengajak masyarakat Indonesia dalam peringatan 10 tahun Bom Bali pada 12 Oktober mendatang sebagai salah satu upaya memerangi terorisme.

"Peristiwa Bom Bali pada Oktober 2002 harusnya merupakan contoh untuk melawan teroris. Sepuluh tahun peringatan Bom Bali untuk membuat masyarakat paham bagaimana masalah yang ditimbulkan akibat peristiwa tersebut, dan jangan sampai terjadi lagi tragedi bom di masa datang," ujar Nassir Abbas seusai peluncuran buku biografi Haji Bambang. Nassir Abbas kembali mengingatkan bahwa tindakan pengeboman adalah tindakan kriminal yang tidak ada dalam ajaran agama mana pun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com