Kompas.com - 09/10/2012, 14:27 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

BANJARMASIN, KOMPAS.com- Tim dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi yang hendak melaksanakan hujan buatan di wilayah Kalimantan Selatan sudah berada di Banjarbaru. Pesawat cassa yang hendak dipakai menabur benih hujan juga sudah siap di Bandara Syamsudin Noor.

Suryadi Murhan, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kalsel, Selasa (9/10/2012), mengatakan, kalau tidak tanggal 10 besok, maka pelaksanaan pembuatan hujan buatan di Kalsel akan dimulai tanggal 11. Saat ini serbuk garam yang akan ditaburkan juga sudah ada di Kalsel.

"Kami sekarang sedang memersiapkan posko. Rencananya Gubernur Kalsel Rudy Ariffin akan datang membuka. Tinggal menunggu teknis saja sambil melihat kondisi awan," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.