Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laba Buku "Pahlawan Bom Bali" Bakal Disumbangkan

Kompas.com - 09/10/2012, 14:23 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Agus Bambang Prianto atau yang lebih dikenal sebagai Haji Bambang meluncurkan buku biografinya berjudul Keikhlasan Menuntun Langkahku di Kuta, Bali, Selasa (09/10/2012).

Seluruh keuntungan hasil penjualan buku yang menceritakan perjalanan hidup pahlawan bom Bali 12 Oktober 2012 ini seluruhnya akan disumbangkan kepada korban bom dan Palang Merah Indonesia.

"Seluruh keuntungan akan disumbangkan 50 persen untuk korban bom, dan 50 persen untuk PMI," ujar Haji Bambang di sela peluncuran buku. Sebagian hasil penjualan disumbangkan untuk PMI karena Haji Bambang sendiri merupakan relawan PMI yang aktif terjun menolong korban bencana alam seperti Tsunami Aceh dan Gempa Jogja tahun 2004 dan 2006 silam.

Buku setebal 228 ini dijual seharga Rp 100 ribu dan dapat ditemukan di toko-toko buku terdekat. Untuk launching pertama ini sudah dicetak 1000 eksemplar, dan untuk cetakan berikutnya sedang dalam proses.

Seperti diberitakan, garis besar buku biografi Haji Bambang ini mengajak generasi muda Indonesia untuk menanamkan jiwa sosial kerelawanan dan berjihad sesuai ketentuan agama yang lurus.

"Jihad yang benar memperbaiki diri, instrospeksi. Dulu saya cuma shalat setahun 2 kali saat Idul Fitri dan Idul Adha, itu pun kalau bisa bangun pagi. Padahal umat muslim seharusnya 5 kali dalam sehari. Disinilah saya harus berjihad memperbaiki diri, saya kemudian orang lain," tegas Haji Bambang. Peluncuran buku ini dilakukan 3 hari menjelang peringatan 10 tahun tragedi bom Bali 12 Oktober 2002 yang menewaskan 202 jiwa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com