Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPU Brebes Umumkan Hasil Pilkada 14 Oktober

Kompas.com - 09/10/2012, 11:55 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

BREBES, KOMPAS.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Brebes akan mengumumkan hasil penghitungan suara resmi Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Brebes 2012 pada 14 Oktober 2012. Hasil tersebut akan didasarkan proses penghitungan manual melalui rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara.

Ketua KPU Brebes Masykuri, Selasa (9/10/2012), mengatakan, hasil perolehan suara sementara ini belum dapat dijadikaan acuan penghitungan suara Pilkada Brebes. Pasalnya proses penghitungan masih bersifat sementara.

Hasil sementara perolehan suara pasangan calon bupati dan wakil bupati Brebes menyebutkan, pasangan Idza Priyanti-Narjo [IJO] (nomor urut dua) masih tetap unggul ketimbang peraihan suara pesaingnya, Agung Widiantoro-Athoilah [TAAT] (nomor urut satu).

Hingga Senin kemarin, dari seluruh suara yang sudah dihitung, pasangan IJO meraih 53 persen, sedangkan TAAT mengumpulkan sekitar 47 persen suara yang masuk. Setelah melalui rekapitulasi manual di tingkat PPS (desa) dan PPK (kecamatan) pada 10 Oktober akan dilanjutkan rekapitulasi tingkat kabupaten pada 13 Oktober. Pemenangnya akan diumumkan 14 Oktober 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com