Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Digelar, Borobudur Travel Mart and Expo 2012

Kompas.com - 08/10/2012, 09:53 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Ratusan pelaku usaha pariwisata se-Jawa Tengah akan mengikuti Borobudur Travel Mart and Expo (BTMX) 2012 di Magelang Minggu-Selasa (14-16/10/2012).

Kegiatan yang digelar untuk mendukung program Visit Jateng 2013 tersebut akan berlangsung di Candi Borobudur dan Hotel Grand Artos Aerowisata, Kabupaten Magelang serta Hotel Puri Asri, Kota Magelang.

Trenggono, Kepala bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jateng, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajang pertemuan para pelaku usaha pariwisata Jateng (seller) dengan beberapa pihak (buyer) dari seluruh Indonesia dan negara lain seperti Uni Emirat Arab, Singapura, China, dan Thailand.

"BTMX ini bertujuan untuk memperkenalkan potensi dan produk pariwisata Jateng kepada buyer dari dalam dan luar negeri. Diharapkan nantinya bisa berujung pada kerjasama yang lebih intensif, sehingga bisa meningkatkan angka kunjungan wisata terutama wisatawan mancanegara ke Jateng," ungkap Trenggono belum lama ini.

Ia mengatakan, acara pembukaan BTMX ini akan dilakukan oleh Gubernur Jateng Bibit Waluyo, di Lapangan Aksobya Komplek Candi Borobudur, Minggu (14/10/2012) mendatang.

Trenggono menyebutkan, kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahun ini, akan diikuti oleh 80 seller pariwisata Jateng, dan 30 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Jateng. Mereka akan memamerkan produk mereka, sekaligus mempromosikan beberapa potensi wisata Jateng kepada 100 buyer yang terdiri dari 60 dalam negeri dan 40 dari luar negeri.

Senada dengan itu, Ketua Pelaksana BTMX 2012, Sugeng Sugiharto mengatakan kegiatan ini merupakan forum ideal bagi buyer mendapatkan informasi terbaru produk dan jasa pariwisata Jateng. "Kita berharap event ini bisa menjadi referensi para buyer untuk mempelajari potensi bisnis pariwisata dan tempat tujuan wisata baru di Jateng yang menarik untuk dikunjungi," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com