Kompas.com - 07/10/2012, 15:22 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

PONTIANAK, KOMPAS.com — Badan Nasional Penanggulangan Bencana sedang menyiapkan hujan buatan untuk wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Barat. Hujan buatan akan dilakukan selama 15 hari.

Demikian siaran pers Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat BNPB Sutopo Purwo Nugroho yang diterima Minggu (7/10/2012).

"Kami sedang melakukan persiapan teknis bersama BPPT sambil menunggu surat pernyataan dari Gubernur Kalbar mengenai kondisi darurat asap," ujar Sutopo.

Sutopo mengatakan, hujan buatan sudah dilakukan di Kalimantan Tengah dan Sumatera Selatan. Hujan buatan di Kalteng seharusnya selesai pada 6 Oktober, tetapi diperpanjang hingga 18 Oktober dan di Sumsel hingga 22 Oktober.

Pantauan satelit NOAA dan MODIS menunjukkan, jumlah hotspot di Kalimantan Barat ada 152 titik, Kalimantan Selatan 163 titik, Kalimantan Tengah 525 titik, dan Kalimantan Timur 159 titik. 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.