Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasan Batu Merah Kembali Kondusif

Kompas.com - 06/10/2012, 12:33 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com - Pascabentrok antar dua kelompok warga di Ambon Sabtu (6/10/2012) , kondisi keamanan di kawasan Ongkoliong Desa Batu Merah berangsur kondusif.

Pantauan Kompas.com di lapangan, kondisi Kawasan Ongkoliong tampak normal seperti hari - hari biasanya, warga beraktifitas seperti biasa, tidak ada blokade jalan, dan konsentrasi warga seperi saat bentrok terjadi. Begitupun di kawasan Ruko Batu Merah, meski sejumlah kios dan tempat tinggal warga menjadi sasaran amuk masa, namun secara umum kondisi dikawasan ini sangat kondusif.

Sejumlah pedagang tampak menjajakan dagangannya seperti biasa, tak ada rasa ketakutan sedikitpun, meskipun demikian sejumlah pedagang lain masih merasa cemas dan meminta aparat keamanan untuk dapat melindungi para pedagang dilokasi tersebut.

"Kalau soal takut kita tidak takut, kalau cemas ya iya, kita berharap aparat keamanan dapat menjaga kemanan dengan baik, agar peristiwa seperti ini tidak terulang kembali," kata Salma salah seorang pedagang sayur di ruko Batu Merah.

Meski secara umum kondisi di kawasan Batu Merah sangat aman dan kondusif namun puluhan aparat keamanan dari TNI dan Brimob polda Maluku Masih terlihat tetap bersiaga di kawasan tersebut. Sejumlah aparat keamanan lainnya bahkan terlihat mondar mandir memantau setiap aktivitas masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com