Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Kecelakaan Akibat Langgar Rambu Ternyata Polisi

Kompas.com - 05/10/2012, 19:03 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wicaksono (35), pengendara motor yang terlibat kecelakaan dengan bus Transjakarta, Jumat (5/10/2012) siang, ternyata adalah anggota kepolisian. Pria yang ditabrak karena melanggar rambu lalu lintas itu bertugas di Polsek Metro Menteng, Jakarta Selatan.

"Ya benar, dia anggota Provost Polsek Menteng," ujar Kepala Kepolsian Sektor Metro Menteng Ajun Komisaris Besar Subandi saat dihubungi Kompas.com, Jumat petang.

Subandi enggan menyampaikan lebih lanjut mengenai pangkat korban di jajaran kepolisian. Ia juga enggan mengungkapkan kondisi Wicaksono pasca-kecelakaan tersebut.

Wicaksono mengalami kecelakaan saat mengendari sepeda motor Yamaha Mio bernomor polisi B 3336 HM. Ia ditabrak oleh bus Transjakarta di Jalan Pemuda, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, sekitar pukul 10.30.

Kepala Unit Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Timur Ajun Komisaris Kalemuda Sitorus mengatakan, Wicaksono awalnya tengah melaju di jalan Pemuda menuju Pulogadung, Jakarta Timur. Setelah di perempatan depan Mall Arion, ia memutar arah. Di situ terdapat rambu dilarang berputar. Motor korban langsung disambar oleh sebuah bus Transjakarta hingga ringsek. Akibat kejadian itu, korban mengalami patah tulang kaki dan langsung dibawa ke klinik pengobatan alternatif setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com