Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Ini Jokowi Pamit kepada Warga Solo

Kompas.com - 05/10/2012, 15:50 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com   Joko Widodo (Jokowi) secara resmi akan berpamitan kepada warga Solo setelah terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta. Jokowi mengundang masyarakat Solo dalam acara silaturahim dan pamitannya di halaman Balaikota Solo, Jumat (4/10/2012).

Dalam acara yang bertajuk Silaturahim dan Pamitan Ir H Joko Widodo (Wali Kota Surakarta) dengan tokoh masyarakat, Jokowi juga akan merefleksi kinerjanya selama di Solo.

Sekretaris Daerah Solo Budi Suharto, saat ditemui di Balaikota, Jumat (5/10/2012) siang, mengatakan, acara itu terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat, bukan hanya tokoh masyarakat. Budi mengatakan, Pemerintah Kota Solo sudah mengundang sekitar 5.000 warga yang terdiri dari warga sipil, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan lain sebagainya.

"Pada prinsipnya, kami ingin menyampaikan kalau masyarakat juga punya peran dalam pembangunan pembangunan Kota Solo," katanya.

Dalam acara tersebut, warga tidak hanya akan disuguhi hiburan dari grup musik komedi, Pecas Ndahe, tetapi juga akan diberi buklet. Buklet tersebut berisi catatan pembangunan yang sudah dan akan dikerjakan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jokowi-Rudy.

Sesuai undangan yang beredar, acara akan dimulai pukul 19.05 -22.40 WIB. "Dalam acara tersebut, Jokowi juga akan memberikan sambutan dan "pekerjaan rumah" Kota Solo kepada suksesornya, yaitu FX Hadi Rudyatmo," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com