Jokowi Datang, Foke-Prijanto Duduk Berdampingan

Kompas.com - 05/10/2012, 15:19 WIB
|
EditorA. Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com Ada yang istimewa dalam acara perkenalan gubernur-wakil gubernur terpilih DKI Jakarta periode 2012-2017, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama, di Balaikota DKI Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto tampak juga datang dan duduk berdampingan dengan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Seperti diberitakan, hubungan Fauzi Bowo dan Prijanto beberapa waktu terakhir kurang harmonis. Selain mengundurkan diri dari jabatan wakil gubernur, Prijanto bahkan juga pernah melaporkan Fauzi ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Maka kehadiran Prijanto yang mendampingi Fauzi dalam acara ini menjadi sorotan para wartawan.

"Saya bersama Pak Prijanto menjadi tour guide buat gubernur dan wakil gubernur terpilih. Saya berbicara juga atas nama wakil gubernur saya, Pak Prijanto. Mari kita dukung pembangunan Jakarta. Saya bersama Pak Prijanto mendukung sepenuhnya kepemimpinan gubernur dan wakil gubernur DKI terpilih," ujar pria yang akrab disapa Foke, di Balaikota DKI, Jakarta, Jumat (5/10/2012).

Hadir mengenakan setelan batik berwarna coklat, Prijanto mengaku diundang langsung oleh Foke. "Iya dapat undangan langsung kok dari Pak Fauzi," kata Prijanto.

Sama halnya dengan Foke yang mengajak Jokowi berkeliling Balaikota DKI, Prijanto juga mengajak Basuki berkeliling Balaikota. "Ya biasa saja. Kemarin kan habis penetapan pasangan calon, saya juga pernah mengajak Pak Ahok ke sini," ujarnya.

Namun, Prijanto enggan menjawab saat ditanya hubungannya saat ini dengan Foke. "Sudah ya terima kasih ya," ujar Prijanto sambil meninggalkan wartawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.