Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok Brankas Rp 3 Miliar di Menteng Ditangkap

Kompas.com - 05/10/2012, 14:49 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com Tim gabungan Subdirektorat Umum Kepolisian Daerah Metro Jaya dan Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat berhasil menangkap pelaku perampokan rumah mewah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. Jumlah tersangka yang diamankan 11 orang.

Penangkapan ini pun dibenarkan oleh Kapolrestro Jakarta Pusat Komisaris Besar Angesta Romano Yoyol, Jumat (5/10/2012), saat dijumpai di Mapolda Metro Jaya. "Ya, sudah ketangkap. Ada 11 tersangka," ujar Yoyol.

Yoyol menambahkan, para pelaku ditangkap pada Rabu (3/10/2012). "Sudah semua ditangkap dua hari lalu dan sudah diserahkan semuanya ke Polda Metro Jaya karena ini tangkapan besar," ucap Yoyol.

Saat ditanyakan lebih lanjut soal adanya oknum TNI yang menjadi pelaku perampokan itu, Yoyol membenarkannya. "Untuk lebih lanjut bisa ke Polda," katanya lagi.

Diberitakan sebelumnya, delapan perampok bersenjata api menjarah harta di dalam rumah milik Bahrum Karim di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, pada Minggu (23/9/2012) pukul 08.30.

Modus yang dilakukan dengan berpura-pura mengantarkan cat untuk rumah yang sedang direnovasi itu. Saat dipersilakan masuk, para pelaku mengikat dan menyekap seorang satpam dan dua pembantu rumah tangga pengusaha tersebut. Pelaku lalu mengambil lima brankas korban yang berisi perhiasan emas, uang tunai, dan surat-surat berharga yang ditaksir nilainya mencapai Rp 3 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com