Kompas.com - 05/10/2012, 13:45 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

JAKARA, KOMPAS.com Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo merangkul gubernur terpilih Joko Widodo atau Jokowi hari ini di Balaikota Jakarta, Jumat (5/10/2012). Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 13.15 setelah keduanya menjalani ibadah shalat Jumat. Fauzi Bowo atas nama gubernur mengundang Jokowi hadir dalam acara ramah tamah.

Fauzi memperkenalkan Jokowi kepada pejabat di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. "Hidup Jokowi!" Hidup Fauzi Bowo!" Pekik beberapa orang yang hadir. Fauzi Bowo kemudian menunjukkan tempat kerja gubernur, menjelaskan unsur pimpinan DKI sebelumnya, dan menerangkan beberapa ruangan di Balaikota.

"Ini kesempatan yang luar biasa dan monumental. Sebab saat ini saya bisa menjadi pemandu bagi gubernur terpilih," tutur Fauzi Bowo. Dia berharap silaturahim ini berdampak positif bagi warga Jakarta. Secara singkat, pria yang akrab disapa Foke ini mengenalkan satu per satu para stafnya. Perkenalan diawali dengan mengenalkan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Fadjar Panjaitan. Perkenalan dilanjutkan pada pejabat berikutnya satu per satu. Menurut Fadjar Panjaitan, acara itu dihadiri pejabat mulai di tingkat camat, kepala dinas, kepala badan, dan semua unsur pimpinan Badan Usaha Milik Daerah. Jumlahnya sekitar 150 orang yang seluruhnya mengenakan baju batik.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.