Kompas.com - 04/10/2012, 16:22 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Evakuasi korban KMP Bahuga Jaya telah dihentikan, sejumlah petugas SAR dari Pos SAR Lampung masih stand by di Pelabuhan Bakauheni Lampung.

"Tim kami masih stand by di lapangan, untuk melakukan penyisiran. Untuk evakuasi memang sudah dihentikan sementara, karena sudah lewat sepekan. Selain itu, alat kami juga terbatas," ujar Saidar R Jaya, Koordinator Misi SAR Basarnas Kasus Bahuga Jaya, Kamis (4/10/2012).

Penyiagaan tim SAR,  untuk mengantisipasi kemungkinan masih ditemukannya jenazah korban Bahuga Jaya yang mengapung di laut. Oleh karena itu, Saidar juga meminta nelayan dan nakhoda-nakhoda kapal yang menemukan jenazah terapung di Selat Sunda, agar berkoordinasi dengan tim SAR.

Hingga kemarin, jumlah korban Bahuga Jaya masih berjumlah tujuh orang. Namun, belasan orang belum diketahui keberadaannya, diduga ikut tenggelam bersama kapal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.