Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Denpasar Raih Dua Penghargaan Nasional

Kompas.com - 03/10/2012, 19:55 WIB
Ayu Sulistyowati

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com -- Pemerintah Kota Denpasar, Bali, meraih Penghargaan Menuju Kota Layak Anak (KLA) untuk katagori Nindya dan penghargaan atas Kebijakan Pemberian Akta Kelahiran Secara Gratis.

Kedua penghargaan dari pemerintah pusat itu diserahkan oleh Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ny Linda Amalia Sari Gumelar kepada Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, Rabu (3/10/2012) di Jakarta.

Pemkot Denpasar dinilai sudah mampu memenuhi hak-hak anak di ibu kota Provinsi Bali ini, serta sudah menerapkan kebijakan untuk memberi pelayanan akta kelahiran secara gratis.

Wali Kota Denpasar IB Rai Mantra mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang sudah memperhatikan hak-hak anak. Ia berharap bisa menjadi motivasi untuk lebih serius lagi memperhatikan kebutuhan bagi anak-anak.

"Bagi kami anak-anak merupakan masa depan yang harus diperhatikan sejak dini, sehingga nantinya mereka dapat hidup secara nyaman, aman, dan sejahtera dan pada akhirnya menjadi generasi penerus bangsa yang mempunyai karakter dan ahklak yang mulia," tutur Rai Mantra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com