Kompas.com - 03/10/2012, 19:26 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

TIMIKA, KOMPAS.com — Kondisi terkini pesawat ringan milik Yayasan Pelayanan Penerbangan Tariku belum diketahui. Upaya pencarian terhenti karena cuaca buruk.

Koordinat lokasi pesawat yang hilang kontak pada Rabu (3/10/2012) pagi itu telah diketahui. Menurut Kepala Sub Dinas Perhubungan Udara Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika John Rettob, koordinat diketahui dari sinyal yang dipancarkan oleh emergency location transmitter yang berada di dalam pesawat tersebut.

Pesawat dengan nomor registrasi PK-RWT itu diawaki oleh Kapten Pilot Kristian dan mengangkut satu penumpang. Pesawat buatan Pacific Aerospace Limited, Selandia Baru, itu hilang kontak dalam penerbangan dari Distrik Korubun menuju Dekai, ibu kota Kabupaten Yahukimo, Papua.

Upaya pencarian pesawat akan dilanjutkan Kamis pagi mulai pukul 05.30 WIT.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.