Kompas.com - 03/10/2012, 17:56 WIB
|
EditorFarid Assifa

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Supiyati, manusia penuh paku yang sudah dinyatakan bersih dari benda-benda asing oleh tim dokter RS Nur Hidayah, Rabu (3/10/2012) siang tadi, kembali mengeluarkan kawat. Kali ini, kawat ini bahkan keluar dengan cara dimuntahkan.

"Tadi waktu dirukiyah oleh Ustaz Fadlan dari Kota Gede, Supiyati muntah kawat. Panjangnya sekitar 7 cm. Dari bentuknya terlihat kawat itu masih baru," terang Tukijan (50), saudara Supiyati.

Menurut Tukijan yang mengikuti proses rukiyah, Ustaz Fadlan membutuhkan waktu 15 menit untuk mengeluarkan kawat yang ada di dalam mulut Supiyati. Lamanya proses pengambilan karena Supiyati dalam keadaan tak sadarkan diri setelah berulang kali muntah.

"Rukiyah baru setengah jalan, dia (Supiyati) langsung muntah dan tak sadarkan diri. Ujung kawat terlihat tidak bisa langsung diambil karena pangkal kawat yang ada di dalam leher dalam posisi bengkok."

"Ustaz Fadlan pun harus memijat leher Supiyati agar lurus sehingga kawat tidak melukai leher," ungkap Tukijan, yang berprofesi sebagai guru di SD Pugeran Patuk Gunung Kidul.

Dalam kurun waktu 12 jam ini, perempuan penuh paku asal Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, ini sudah mengeluarkan tiga benda asing dari mulutnya. Satu paku dikeluarkan malam dan pagi, sedangkan kawat dengan panjang 7 cm dikeluarkan siang tadi sekitar pukul 13.00 WIB.

Sampai berita ini diturunkan, tim dokter RS Nur Hidayah belum mengeluarkan pernyataan mengenai benda-benda aneh yang dikeluarkan oleh Supiyati.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

***
Berita terkait dapat diikuti dalam topik: WANITA PENUH PAKU

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.