Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paku di Tubuh Bersih, tapi Supiyati Masih Opname

Kompas.com - 02/10/2012, 19:57 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Meski dinyatakan bersih dari benda-benda aneh di tubuh dan telah dinyatakan boleh pulang oleh tim dokter, Selasa (2/10/2012), "manusia penuh paku" Supiyati sampai berita ini diturunkan masih berada diopname di bangsal Shafa, RS Nur Hidayah, Bantul, DI Yogyakarta.

"Supiyati sudah kami nyatakan bersih dari benda-benda asing di tubuhnya. Tinggal penyembuhan luka bekas operasinya saja," ujar Direktur RS Nur Hidayah Bantul, dr. Aruss Fery, Selasa (2/10/2012).

Namun ketika dikonfermasi soal keberadaan Supiyati di RS Nur Hidayah bantul, dr. Aruss Fery mengungkapkan bahwa Supiyati masih dalam perawatan secara spiritual Islam.

"Secara medis sudah selesai, namun secara spiritual Islam, dia masih butuh pendampingan dari Tim Hu-Care. Setidaknya Supiyati akan tetap berada di sini sampai 2-3 hari lagi," paparnya.

Pendampingan yang dilakukan oleh Tim Hu-Care RS Nur Hidayah Bantul terhadap Supiyati lebih bertujuan menyiapkan iman pasien setelah keluar dari RS.

"Saya Masih harus mendapat pendampingan dari Tim Hu-Care sampai 2-3 hari lagi. Bagi saya yang terpenting bisa normal kembali seperti semula," ungkap Supiyati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com