Kompas.com - 02/10/2012, 17:49 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

 

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Hingga Selasa (2/10/2012) polisi belum menetapkan  tersangka dalam kasus kecelakaan laut yang mengakibatkan tenggelamnya kapal roro KM Bahuga Jaya di Selat Sunda. Kepala Polda Lampung Brigadir Jendral Pol. Jodie Rooseto mengatakan, pihaknya bersama Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan Administratur Pelabuhan Bakauheni masih mendalami penyelidikan kasus tenggelamnya kapal itu.

Polisi masih memeriksa tiga awak kapal tanker MT Norgas Cathinka berbendera Singapura, yaitu masing-masing Ernesto Lat Jr (53), warga negara Filipina yang menjabat master captain kapal; Su Jibing (38), warga negara China yang menjabat chief officer, dan Christian Briyan Sioson (22), sebagai ordinary seaman. Mereka kini diamankan di sebuah hotel berbintang di Lampung dengan pengawasan polisi. "Kami belum melakukan penahanan. Sementara ini baru dokumen kapal yang kami tahan," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.