Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Taruna BP2IP Surabaya Ditemukan Tewas

Kompas.com - 01/10/2012, 04:55 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Maulana Ainul Yaqin (19), calon taruna Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Surabaya ditemukan tewas di dasar kolam latihan SAR sedalam 4 meter di komplek kampus Jalan Gununganyar Boulevard, Minggu sore.

Diduga, korban tewas akibat penganiayaan, karena di jasad korban ada bekas luka di bagian belakang kepala, bekas cekikan di leher, dan lubang di pipi bagian kanan.

''Memang ada bekas luka tersebut, tapi kami belum dapat memastikan korban adalah korban penganiayaan, kita tunggu hasil otopsi saja,'' kata Kapolsek Rungkut Surabaya, AKP Jacob da Silva, saat dikonfirmasi, Minggu (30/9/2012) malam.

Tewasnya calon taruna asal Kecamatan Trageh, Kabupaten Bangkalan itu kata Jacob sudah diketahui pihak keluarga, dan hingga Senin (1/10/2012) dini hari, mereka sudah berada di RSUD dr Soetomo Surabaya untuk mendampingi otopsi jenazah korban.

Informasi yang beredar, korban sempat melarikan diri dari kegiatan orientasi taruna pada Sabtu (29/9/2012) lalu. Saat itu, keluarga korban sudah dihubungi soal larinya korban dari kampus.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada dari pihak lembaga pendidikan di bawah Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Perhubungan ini, yang memberikan komentar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com