Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggapi Perombakan SKPD, Jokowi Pilih Kenali Jajarannya

Kompas.com - 29/09/2012, 16:42 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Isu perombakan Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Unit Kerja Perangkat Daerah (SKPD-UKPD) dengan adanya pergantian gubernur baru ditampik oleh Joko Widodo yang akhirnya resmi menjadi gubernur terpilih.

"Kenalan dululah dengan jajarannya. Mosok main rombak saja," kata Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, di kantor Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, Jalan Budi Kemulyaan, Jakarta, Sabtu (29/9/2012).

Jokowi berencana melakukan konsolidasi dan kerja sama dengan berbagai jajaran dari Sekretaris Daerah, wali kota, kepala dinas, camat, dan lurah. Menurut dia, perkenalan ini harus dilakukan untuk kelancaran tugas ke depannya.

"Yang pasti, saya siap bekerja keras dan ikut irama kinerja Pemprov DKI. Apa pun yang sudah disampaikan di kampanye akan dikerjakan," ujar Jokowi. Ia juga menegaskan siap untuk memimpin Jakarta selama lima tahun ke depan dan menjadikan warga Jakarta sebagai prioritas utama. Tidak hanya itu, ia juga siap mengumumkan kebijakan tidak populer dalam peningkatan kesejahteraan warga dan kota Jakarta.

"Saya sudah siap untuk mengeluarkan kebijakan tidak populer, tapi semuanya untuk pemanfaatan lebih besar warga Jakarta, saya sudah biasa seperti itu," tandasnya.

Berita terkait Pilkada DKI Jakarta juga dapat diikuti di topik: Jakarta1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com