Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Buatan Digelar hingga Hari Pangan

Kompas.com - 28/09/2012, 21:02 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com — Hujan buatan di Kalimantan Tengah kemungkinan akan dilanjutkan hingga puncak peringatan Hari Pangan Sedunia Tingkat Nasional digelar. Acara itu akan diadakan di Palangkaraya pada 18 Oktober 2012 dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono direncanakan hadir.

Koordinator Pemanfaatan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC), Budi Harsoyo, di Palangkaraya, Jumat (28/9/2012), mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng telah mengajukan permintaan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) agar hujan buatan bisa diperpanjang.

Hujan buatan di Kalteng dimulai pada 28 Agustus 2012. Jika sesuai rencana awal, hujan buatan akan berlangsung hingga 6 Oktober mendatang. "Tergantung apakah BNPB akan memberikan instruksi melanjutkan hujan buatan di Kalteng atau tidak," kata Budi.

Berdasarkan informasi dari Pemprov Kalteng, jumlah tamu yang akan hadir pada puncak peringatan Hari Pangan sejumlah 2.500-3.000 orang. Selain Presiden, turut hadir beberapa menteri terkait seperti Menteri Pertanian, Menteri Kelautan dan Perikanan, serta Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

Sekitar 85 duta besar negara sahabat juga diundang. Acara berlangsung hingga 21 Oktober yang diisi antara lain dengan gelar teknologi, lomba cipta menu, dan pameran berbagai bidang seperti pertanian, perkebunan, perikanan, serta kehutanan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com