Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Perampokan Kantor Pegadaian Tanjung Barat

Kompas.com - 27/09/2012, 21:36 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Komplotan perampok beraksi di siang bolong menyatroni Kantor Pegadaian Unit Antam yang terletak di Jalan Tanjung Barat Raya, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis. Dalam peristiwa yang terjadi pada sekitar pukul 11.30 WIB itu, dua orang pegawai harus dilarikan ke rumah sakit akibat menjadi sasaran penganiayaan.

Kapolsek Metro Jagakarsa Komisaris Arsalam menjelaskan, saat kejadian hanya ada dua pegawai yang berada di dalam ruang kantor yang menempati sebuah ruko itu.

"Tiga orang tersangka masuk dan mengancam dengan benda yang diduga pistol," terang Arsalam saat dihubungi, Kamis (27/9/2012).

Saat itu, petugas satpam yang biasanya berjaga di depan kantor sedang berada di toilet. Begitu masuk, para pelaku langsung bergegas menuju ke arah Kepala Unit Toni dan Kasir Syukur. Keduanya langsung diikat dan mulut mereka dilakban. Selanjutnya, mereka juga digetok dengan menggunakan alat yang diduga gagang pistol.

"Para tersangka lalu menguras satu brankas dan setelah itu melarikan diri," kata Arsalam.

Sementara itu, salah seorang saksi memperkirakan kelompok pelaku berjumlah lebih dari 10 orang. Mereka datang dengan mengendarai sekitar delapan sepeda motor.

"Ada yang boncengan," kata Adi, warga yang tinggal di dekat lokasi perampokan.

Rombongan tersebut sebelumnya terlihat memarkirkan kendaraan di Gang Tanjung yang berjarak sekitar 10 meter dari kantor Pegadaian tersebut. Para tersangka lalu kabur setelah menguras satu brankas. Mereka terlihat melarikan diri ke arah Pasar Rebo melintasi Jalan TB Simatupang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com