Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promosi Batik Lewat Pemilihan Model

Kompas.com - 26/09/2012, 13:04 WIB
Kris R Mada

Penulis

BATAM, KOMPAS.com — Promosi batik khas Kepulauan Riau dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan dijadikan busana wajib pada pemilihan model Indonesia wilayah Kepulauan Riau. Aludin Andi dari Yayasan Kepri Model Agency mengatakan, kontes itu akan dimulai pada 30 September 2012 dengan puncak 11 Oktober 2012.

Setiap peserta diwajibkan menggunakan baju dari kain batik Kepri. "Pilihan baju diserahkan kepada peserta. Panitia hanya menentukan wajib memakai batik Kepri," ujarnya, Rabu (26/9/2012) di Batam, Kepulauan Riau.

Pada tahap seleksi akan dipilih 30 finalis. Mereka selanjutnya bersaing pada malam final, 11 Oktober 2012, di kawasan Harbour Bay, Batam.

Panitia memilih waktu dan tempat final di Harbour Bay karena di kawasan itu akan diselenggarakan Gelar Teknologi Tepat Guna, 10-14 Oktober 2012. Ajang itu dihadiri peserta dari berbagai provinsi di Indonesia.

"Jadi, batik Kepri bisa dilihat perwakilan dari provinsi lain," ujarnya. Sementara Nurvanurmala dari seksi acara mengatakan, pada malam final akan dipilih 10 juara dari lima kategori. Mereka akan mewakili Kepri di kontes Model Indonesia yang diselenggarakan Yayasan Model Indonesia di Jakarta. "Pendaftaran kami buka sampai 30 September 2012," ujarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com