Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

208 Penumpang KM Bahuga Jaya Selamat

Kompas.com - 26/09/2012, 10:27 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.com — Kepala Polda Lampung Brigadir Jenderal (Pol) Jodie Rooseto melakukan peninjauan langsung ke Pelabuhan Bakauheni untuk melihat kondisi penumpang KM Bahuga Jaya yang tenggelam setelah tertabrak kapal tanker Nogastar di perairan Selat Sunda sekitar pukul 04.48 WIB, Rabu (26/9/2012).

Jodie Rooseto mendatangi para penumpang KM Bahuga Jaya yang selamat di Kantor ASDP Pelabuhan Bakauheni. Dia pun terlihat sempat berbincang-bincang dengan beberapa penumpang yang selamat.

Data terakhir yang didapat di lapangan menyebutkan, penumpang yang selamat dan berhasil diangkut ke darat mencapai 208 orang. Masing-masing diangkut dengan kapal Gelis Rawuh 38 orang, kapal Munikline sebanyak 70 orang, kapal Bontang sebanyak 20 orang, kapal Mufida sebanyak 15 orang, kapal Dwitia sebanyak 3 orang, kapal Rajabasa 23 orang, kapal Nusa Agung sebanyak 37 orang, dan kapal Jatra III sebanyak 2 orang.

Pencarian dan pengangkutan korban hingga kini masih terus dilakukan tim gabungan dari Tim SAR dan Polair Polda Lampung.

Berita terkait dapat diikuti dalam topik: TANKER TABRAK FERI DI SELAT SUNDA

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com