Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecam Film Nabi, Massa Makassar Lempari KFC

Kompas.com - 24/09/2012, 15:30 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Ratusan demonstran dari Forum Solidaritas Islam menggelar aksi unjuk rasa, Senin (24/9/2012). Mereka mengecam terhadap film Innocence of Muslims karena telah melecehkan Nabi Muhammad SAW. Pengunjuk rasa juga mendesak Presiden Amerika Serikat Barack Obama untuk menghukum pelaku pembuat film penghinaan Nabi.

Dari pantauan Kompas.com, saat hendak pulang, sebagian demonstran sempat melempari KFC di Jalan Sultan Alauddin dengan batu karena segelnya dibuka. Akibatnya, kaca pintu bagian depan pecah berantakan dan dinding yang terbuat dari kaca juga pecah berantakan.

Store Manager KFC Alauddin, Rima Melati, mengatakan, aksi pelemparan terjadi secara tiba-tiba oleh sekelompok pendemo. Untungnya, saat kejadian, semua karyawan berada di luar sehingga tidak ada korban. Namun, dalam insiden itu salah satu karyawan mengalami trauma.

"Saya kaget karena tiba-tiba saja dilempari, padahal tidak ada aktivitas di dalam. Mungkin karena segel yang dipasang terbuka sehingga mereka marah dan melemparinya," kata Rima saat ditemui di lokasi kejadian, Senin.

Sementara itu, Kapolsek Rappocini Komisaris Ahmad Mariadi menjelaskan, pelemparan itu terjadi saat para demonstran melihat KFC itu terbuka segelnya, padahal sudah diinstruksikan agar jangan beraktivitas sebelum ada kejelasan.

"Kami sangat sayangkan pemilik KFC itu. Pasalnya, sudah kami instruksikan jangan dibuka dulu. Apalagi segel yang dipasang pengunjuk rasa, itu yang memancing emosi para demonstran," kata Ahmad Mariadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com