Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganga Ditipu "Polisi Narkoba" Rp 16 Juta

Kompas.com - 24/09/2012, 07:31 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Penipuan berkedok penangkapan anggota keluarga karena kasus narkoba kembali terjadi. Kali ini Ny Ganga Hari Viroomal (61) kehilangan Rp 16 juta karena ditelepon seseorang yang mengaku polisi dan menyatakan anaknya tertangkap.

Ny Ganga adalah warga Jalan Angkasa Dalam, Kemayoran, Jakarta Pusat. Hari Minggu kemarin dia melapor ke Polsek Kemayoran, dan mengaku ditipu hingga rugi Rp 16 juta oleh orang yang mengaku-aku polisi narkoba.

Dalam laporannya, Ganga menurutkan bahwa pada Minggu dini hari ia mendapat telepon dari orang yang mengaku polisi, yang mengabarkan bahwa seorang anaknya ditangkap karena kejahatan narkoba. Orang yang mengaku polisi dan menangkap anaknya itu, bersedia melepaskan anak korban, asal Ny Ganga menebus sang anak Rp 85 juta.

Terjadilah percakapan per telepon, yang membuat korban panik dan tidak ingat untuk mengecek keberadaan anaknya. Sampai akhirnya, terjadi tawar-menawar uang tebusan, agar sang anak batal dibawa ke kantor polisi.

Korban lalu tiga kali mentransfer uang ke nomor rekening yang diberikan pelaku, yakni nomor 1050010972101 di Bank Mandiri atas nama Denny Azalea, sebagaimanan tiga struk pengiriman uang, yang kemudian di sita aparat Polsek Kemayoran sebagai barang bukti.

Ny Ganga menjadi korban penipuan, sebab ternyata anak korban baik-baik di rumahnya, tidak ditangkap oleh siapa pun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com