Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pura-pura Antar Cat, Perampok Gondol Brankas

Kompas.com - 23/09/2012, 15:53 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lagi-lagi, sebuah pengingat bagi Anda untuk jangan sembarangan mengizinkan orang asing masuk ke rumah Anda.

Sebuah rumah milik seorang pengusaha di Jl. Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat dimasuki sekelompok perampok berjumlah tujuh orang, Minggu (23/9/12).

Para perampok ini berpura-pura hendak mengantarkan cat pesanan si empunya rumah. Di dalam rumah mereka langsung melumpuhkan dan mengikat satpam dan dua pembantu rumah tangga.

"Satpam yang bertugas ditodong senjata dan diikat di dapur. Begitu juga dengan dua orang pengurus rumah tangga," jelas Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar Rahmat, saat ditemui di lokasi kejadian.

Kawanan perampok tersebut berhasil menggondol brankas yang terletak di ruang kerja dan kamar, sebelum melarikan diri.

"Isi brankas serta jumlah kerugian yang diderita belum diketahui secara pasti. Kebetulan saat kejadian, Alim selaku pemilik rumah sedang tidak berada di tempat kejadian," tambah Rahmat.

Namun Rahmat enggan menyimpulkan kejadian ini dilatarbelakangi motif persaingan bisnis.

"Persoalannya kan tidak sesederhana itu. Apapun motifnya, jelas sudah ada barang yang hilang dan ini yang sedang diselidiki," tandasnya.

Setelah melakukan olah TKP, kepolisian berhasil mengamankan seutas tali tambang serta linggis sebagai barang bukti.

Sementara NA, petugas keamanan yang bekerja di rumah tersebut, serta dua pembantu rumah tangga R dan S tengah dibawa polisi untuk diminta kesaksian lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com