Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Solo Ramai-ramai Temui Jokowi

Kompas.com - 23/09/2012, 11:49 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Ratusan warga Kota Solo dan sekitarnya, Minggu (23/9/2012) pagi sudah berjubel di halaman Loji Gandrung, rumah dinas Wali Kota Solo Joko Widodo (Jokowi).

Warga sudah menyemut sejak pukul 06.30 WIB pagi. Mereka rela menunggu dengan harapan dapat bertemu langsung dengan wali kotanya yang baru saja unggul dalam Pilkada DKI Jakarta.

Seorang warga Semanggi, Pasar Kliwon Solo, Suyadi (46) bahkan rela menunggu lebih dari satu jam untuk dapat bertemu langsung dengan Jokowi. Dia berangkat dari rumahnya dengan mengayuh sepeda memboncengkan seorang anaknya pada pukul 06.00 WIB dan tiba di Loji Gandrung setengah jam kemudian.

"Saya sudah menunggu sejak pukul 06.30 WIB, cuma ingin ketemu Pak Jokowi," ujarnya. Jokowi baru menampakkan diri di depan publik sekitar pukul 07.30 WIB.

Dia mengaku hanya ingin mengucapkan selamat kepada pemimpinnya tersebut karena sudah memenangi Pemilihan Gubernur di DKI Jakarta meski masih berdasarkan versi hitung cepat.

Suyadi mengaku kangen karena sudah lama tidak bertemu dengan pemimpin Kota Bengawan yang dikenal kerap turun langsung ke lapangan itu. "Saya kangen saja, lama tidak ketemu Pak Jokowi," ujarnya.

Dia mengaku sedih jika harus ditinggalkan Jokowi untuk memimpin Jakarta. Meski demikian dirinya tetap bisa merelakan Jokowi ke Ibu Kota.

Pria berkulit sawo matang dan berambut keriting itu berharap pengganti Jokowi sebagai pemimpin Kota Solo dapat melakukan hal yang sama baiknya dengan kepemimpinan Jokowi. Selain itu, dia juga berharap Jokowi bisa memimpin Jakarta dengan baik.(Ade Rizal)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com