Kompas.com - 21/09/2012, 00:08 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

SOLO, KOMPAS.com — Kemenangan pasangan Jokowi-Ahok versi penghitungan cepat dalam Pilkada DKI Jakarta 2012 disambut berbagai macam kegembiraan oleh warga Kota Solo. Salah satunya dengan mencukur kumis oleh sebagian simpatisan Jokowi di Kampung Cinderejo, Nusukan, Solo, pada Kamis (20/9/2012).

Menurut salah satu kerabat dan sekaligus paman Jokowi, Miyono, aksi cukur kumis dilakukan oleh warga sebagai ucapan syukur Jokowi berhasil memenangkan pilkada sesuai penghitungan cepat, di mana perolehan Jokowi-Basuki unggul dengan total suara 52,97 persen dan pasangan Foke-Nara mengantongi 47,03 persen dari suara sah.

"Bersyukur saja Jokowi berhasil unggul, dan sudah banyak yang gundul," kata Miyono.

Sementara itu, Ari Santosa memilih mencukur kumisnya karena ingin berbeda dengan yang lain. Selain itu, apa yang dilakukan itu untuk menunjukkan dukungannya kepada Jokowi menjadi Gubernur DKI.

"Sudah banyak yang cukur kepala, saya pilih mencukur kumis sebagai bentuk dukungan," kata Ari, yang menambahkan tidak ada unsur menyindir pihak lain dalam melakukan cukur kumis tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.