Kompas.com - 20/09/2012, 19:43 WIB
Penulis Sandro Gatra
|
EditorHindra

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri meminta kepada kadernya, Joko Widodo alias Jokowi, untuk memenuhi janjinya selama kampanye di Pilkada DKI Jakarta untuk memperbaiki kondisi ibukota. Megawati memberi pesan khusus kepada Jokowi untuk tetap menjadi apa adanya.

"Tadi saya telepon Pak Jokowi. Saya katakan selamat, tapi segera kerja keras dan juga tetap seperti apa adanya Jokowi yang begitulah. Segera turun ke bawah. Pak Jokowi bilang 'matur nuwun, bu, matur nuwun'. Kan orang Jawa banget," kata Megawati di Kantor DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (20/9/2012), menyikapi hasil hitung cepat.

Megawati memantau hasil hitung cepat dari beberapa lembaga survei di Kantor DPP bersama para petinggi PDIP seperti Tjahjo Kumolo, Puan Maharani, Effendy Simbolon, Hendrawan Supratikno. Sebelumnya, Megawati dan suami Taufiq Kiemas, serta keluarga menggunakan hak pilih di kediaman di Kebagusan, Jaksel.

Tjahjo menambahkan, anggota PDIP di DPR maupun di DPRD DKI Jakarta akan terus mengawal kerja Jokowi-Basuki Tjahaja Purnama setelah dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur nantinya. Keduanya harus mampu memenuhi janji selama kampanye.

Menurut anggota Komisi I DPR itu, pihaknya juga tak akan mencampuri prioritas kerja Jokowi-Basuki hingga akhir masa jabatan di 2017.

"Saya kira Pak Jokowi sudah punya konsep," pungkas Tjahjo.

Seperti diberitakan, hasil hitung cepat beberapa lembaga menunjukkan pasangan Jokowi-Basuki unggul dibanding pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara). Hasil hitung cepat Litbang Kompas, Jokowi-Basuki unggul dengan total suara 52,97 persen dari jumlah suara sah. Adapun pasangan Foke-Nara mengantongi 47,03 persen dari suara sah.

Sedangkan hasil hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang disiarkan TV One, Jokowi-Basuki mendapat suara sebanyak 53,68 persen dan Foke-Nara sebanyak 46,32 persen.

Ikuti berita perkembangan pemilihan kepala daerah DKI Jakarta di liputan khusus "Jakarta 1"

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.