Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lowongan Bidang Perbankan dan Media Banyak Diminati

Kompas.com - 20/09/2012, 17:38 WIB
Aditya Revianur

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Di antara sekian banyak lowongan kerja yang ditawarkan dalam Kompas Karier Fair (KKF) 2012 di Gedung Landmark, Braga, Bandung, 19-20 September 2012, bidang perbankan dan media adalah beberapa yang paling diminati.

Berdasarkan pantauan selama dua hari, tampak pengunjung memadati stan bidang perbankan dan media. Salah satu pengunjung, Lusi (23) mengaku tertarik untuk bekerja di bidang perbankan. Pasalnya, ketertarikan dirinya untuk bekerja di bidang tersebut sesuai dengan peminatan yang diambilnya selama menempuh pendidikan di jenjang perguruan tinggi.

"Alasan saya untuk melamar di bank karena itu sesuai dengan penjurusan saya selama kuliah dulu. Keluarga juga mendukung kalo saya bekerja di bank kok,"ujar Lusi di acara KKF, Bandung, Rabu (19/9/2012).

Lusi menjelaskan jika dirinya berniat melamar di semua bank yang ikut serta di acara KKF Bandung 2012. Beberapa bank yang ambil bagian dalam acara tersebut adalah Bank Mega, Bank Panin, dan Bank Sinarmas.

Lain cerita dengan Lusi, Heri (24) dalam KKF Bandung 2012 tertarik untuk mencoba peruntungan karir di bidang media. Dia beralasan jika bekerja di bidang media maka dirinya akan mendapatkan pengalaman baru.

"Saya tertarik di media karena mengawali karir sebagai reporter itu tampaknya menyenangkan. Selain itu, media sekarang sangat terbuka dan membimbing masyarakat untuk bersikap kritis," kata Heri.

Heri yang mengaku masih bekerja di sebuah bank swasta di Bandung mengungkapkan bahwa dirinya akan meninggalkan pekerjaannya yang sekarang demi karir reporter. Dia mengakui jika bekerja di bidang perbankan bukan merupakan bidangnya.

Beberapa perusahaan media yang meramaikan KKF 2012 diantaranya adalah Kompas Gramedia, Metro TV, Kompas.com, dan Tribun Jawa Barat.

KKF 2012 digelar di 6 kota. Sebelumnya telah digelar di Surabaya, pada 12-13 September 2012. Setelah Bandung, KKF 2012 selanjutnya juga akan digelar di Medan, Jakarta, dan Yogyakarta. KKF 2012 berikutnya akan digelar di Yogyakarta pada 10 Oktober 2012 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com