Kompas.com - 20/09/2012, 15:20 WIB
EditorKistyarini

SOLO, KOMPAS.com — Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Solo FX Hadi Rudyatmo meminta para pendukung calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di Solo tetap menjaga iklim yang kondusif, aman, dan tenteram.

"Kepada seluruh simpatisan PDI-P ataupun pendukung Jokowi, mohon menjaga Kota Solo agar tetap kondusif dengan tidak melakukan kegiatan yang merugikan kepentingan masyarakat dan kepentingan umum," kata Rudy di Solo, Kamis (20/9/2012).

Rudy mengingatkan warga Solo agar tidak mudah terpancing dan terprovokasi dengan ajakan-ajakan orang lain yang tidak bertanggung jawab. "Apa pun hasilnya, dalam penghitungan suara Pilkada DK,I dilarang melakukan kegiatan hura-hura atau konvoi," tegas Rudy yang juga Wakil Wali Kota Solo, mendampingi Jokowi.

Sementara di rumah Wiyono yang merupakan paman Jokowi, sejak pukul 12.00 WIB hingga sekarang warga berdatangan untuk menyaksikan hitung cepat (quick count) Pilkada DKI Jakarta yang disiarkan salah satu TV swasta.

Pendukung Jokowi yang sebagian besar memakai baju kotak-kotak terus mengikuti perolehan hitung cepat tersebut.

Beberapa tempat di Solo juga ramai dipadati massa untuk bersama-sama mengikuti hitung cepat hasil Pilkada DKI Jakarta, seperti di Kantor DPC PDI-P Kota Surakarta di Kampung Brengosan ataupun di Sriwedari Plaza.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.