Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Solo Nonton Bareng Hitung Cepat

Kompas.com - 20/09/2012, 15:20 WIB

SOLO, KOMPAS.com — Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Solo FX Hadi Rudyatmo meminta para pendukung calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di Solo tetap menjaga iklim yang kondusif, aman, dan tenteram.

"Kepada seluruh simpatisan PDI-P ataupun pendukung Jokowi, mohon menjaga Kota Solo agar tetap kondusif dengan tidak melakukan kegiatan yang merugikan kepentingan masyarakat dan kepentingan umum," kata Rudy di Solo, Kamis (20/9/2012).

Rudy mengingatkan warga Solo agar tidak mudah terpancing dan terprovokasi dengan ajakan-ajakan orang lain yang tidak bertanggung jawab. "Apa pun hasilnya, dalam penghitungan suara Pilkada DK,I dilarang melakukan kegiatan hura-hura atau konvoi," tegas Rudy yang juga Wakil Wali Kota Solo, mendampingi Jokowi.

Sementara di rumah Wiyono yang merupakan paman Jokowi, sejak pukul 12.00 WIB hingga sekarang warga berdatangan untuk menyaksikan hitung cepat (quick count) Pilkada DKI Jakarta yang disiarkan salah satu TV swasta.

Pendukung Jokowi yang sebagian besar memakai baju kotak-kotak terus mengikuti perolehan hitung cepat tersebut.

Beberapa tempat di Solo juga ramai dipadati massa untuk bersama-sama mengikuti hitung cepat hasil Pilkada DKI Jakarta, seperti di Kantor DPC PDI-P Kota Surakarta di Kampung Brengosan ataupun di Sriwedari Plaza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com