Kompas.com - 20/09/2012, 15:10 WIB
Penulis Adri Prima
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli menang mutlak di TPS 020 RW 05, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2012).

Fauzi mengunjungi beberapa TPS di beberapa wilayah di Jakarta setelah menggunakan hak pilihnya. Di TPS 020, RW 05, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, adalah salah satu dari TPS yang dikunjungi Fauzi Bowo.

Saat penghitungan suara dimulai, pasangan nomor urut 1 (Foke-Nara) terus menungguli perolehan suara. Suasana di TPS tersebut juga dihebohkan oleh pendukung cagub incumbent tersebut. Saat panitia membacakan nomor urut yang dicoblos, para pendukung Foke berteriak, "Amin, hidup si Kumis".

Total jumlah pemilih di TPS ini sebanyak 367. Foke-Nara mengantongi 220 suara, sedangkan Jokowi-Ahok 140 suara, dan yang abstain tercatat 7 suara. Sementara itu, saat kunjungannya tadi siang Foke mengaku bahwa kunjungannya tidak lebih dari kapasitasnya sebagai seorang gubernur.

"Saya tidak mau mengganggu. Saya datang sebagai gubernur, jadi jangan teriak-teriak," katanya.

TPS tersebut memang merupakan basis massa pendukung Fauzi Bowo- Nachrowi Ramli. Pada putaran pertama di TPS 020 ini, Foke-Nara juga unggul dengan 134 suara, sedangkan Jokowi-Basuki mendapat 128 suara.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan Video Lainnya >

    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.