Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perolehan Suara Melorot, Posko Foke Mendadak Hening

Kompas.com - 20/09/2012, 14:12 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Suasana riuh rendah yang sempat memenuhi posko pendukung Foke-Nara di Jl. Diponegoro 61A, Menteng, Jakarta Selatan mendadak hilang.

Sebaliknya kini keheningan dan wajah-wajah tegang para simpatisan sang petahana.

Drastisnya perubahan atmosfer ini tak lepas disebabkan hasil quick count penghitungan suara Pilkada dari salah satu lembaga survei yang berbalik drastis.

Sempat unggul saat jumlah suara yang masuk 0,87 persen, kini Foke-Nara justru harus tertinggal dari Jokowi-Basuki. Jumlah keunggulan lebih dari 50 persen melorot menjadi sekitar 47 persen seiring pertambahan suara yang masuk.

"Data yang masuk baru 14,7 persen. Kita tunggu sama-sama, sambil terus berdoa," kata seorang anggota tim sukses Foke kepada para simpatisan dan pendukung di Jalan Diponegoro 61A, Kamis (20/9/12).

Nurul, seorang pendukung Foke, juga membagikan cercah optimisme serupa. "Ini kan baru sedikit ya suara yang masuk. Barangkali nanti makin banyak, bisa kembali unggul," harap perempuan yang datang dari Bintaro bersama anaknya ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com