Kompas.com - 20/09/2012, 14:12 WIB
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Suasana riuh rendah yang sempat memenuhi posko pendukung Foke-Nara di Jl. Diponegoro 61A, Menteng, Jakarta Selatan mendadak hilang.

Sebaliknya kini keheningan dan wajah-wajah tegang para simpatisan sang petahana.

Drastisnya perubahan atmosfer ini tak lepas disebabkan hasil quick count penghitungan suara Pilkada dari salah satu lembaga survei yang berbalik drastis.

Sempat unggul saat jumlah suara yang masuk 0,87 persen, kini Foke-Nara justru harus tertinggal dari Jokowi-Basuki. Jumlah keunggulan lebih dari 50 persen melorot menjadi sekitar 47 persen seiring pertambahan suara yang masuk.

"Data yang masuk baru 14,7 persen. Kita tunggu sama-sama, sambil terus berdoa," kata seorang anggota tim sukses Foke kepada para simpatisan dan pendukung di Jalan Diponegoro 61A, Kamis (20/9/12).

Nurul, seorang pendukung Foke, juga membagikan cercah optimisme serupa. "Ini kan baru sedikit ya suara yang masuk. Barangkali nanti makin banyak, bisa kembali unggul," harap perempuan yang datang dari Bintaro bersama anaknya ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.