Kompas.com - 20/09/2012, 13:40 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang ditutupnya tempat pemungutan suara, Kamis (20/9/2012) pukul 13.00, calon gubernur nomor urut 1 Fauzi Bowo mengatakan, saatnya menunggu penghitungan suara.

"Sebentar lagi kita masuki penghitungan suara. Silakan menanggapi quick count, tetapi belum hasil akhir. Jadi saya kira kita perlu sedikit bersabar," kata Fauzi.

Untuk mengomentari hasil pilkada, Fauzi mengatakan harus menunggu penghitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. Dia mengakui, ada segunung permasalahan yang dihadapi KPU DKI Jakarta.

"Gunung persoalan itu bisa diselesaikan jika KPU dan masyarakat bersinergi dengan baik," ujar Fauzi. Pada putaran pertama pasangan Fauzi-Nachrowi berada di urutan kedua dengan 34,05 persen suara. Pasangan Jokowi-Basuki unggul dengan 42,60 persen suara. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.