Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap Mafia Solar

Kompas.com - 20/09/2012, 11:29 WIB
Kris R Mada

Penulis

BATAM, KOMPAS.com - Polisi menangkap dua anggota sindikat mafia penyeleweng solar subsidi di Batam, Kepulauan Riau. Mereka membawa mobil yang sudah dipasang tangki modifikasi berkapasitas 940 liter.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Lubuk Baja, Inspektur Satu Hendrianto, mengatakan, IP (27) dan B (32) dibekuk Selasa pekan lalu. Kasus itu baru dipublikasikan, karena polisi mendalami sindikat yang melibatkan dua orang tersebut.

"Mereka mengemudikan sedan hijau BP 16093 XI dan angkot BP 7035 UX," ujarnya, Kamis (20/9/2012) di Batam.

Mereka tertangkap mengisi solar berkali-kali di SPBU Sungai Ladi, Batam. SPBU itu dioperasikan oleh PT Pertamina, bukan pihak swasta seperti SPBU lain.

Setelah ditangkap dan diperiksa, di dalam sedan terdapat tiga jeriken berkapasitas total 90 liter. Sementara di dalam angkot terdapat tangki berkapasitas 940 liter.

Tidak ada bangku untuk penumpang seperti lazimnya di angkot, sebab tangki memenuhi kabin yang biasanya dipasang tempat duduk.

"Mereka membeli solar subsidi untuk dijual pada kalangan industri," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com