Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyoblos, Nara Jalan Kaki ke TPS

Kompas.com - 20/09/2012, 09:07 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Nachrowi Ramli, menggunakan hak pilihnya dalam Pemilukada DKI 2012, Kamis (20/9/2012) pagi.

Nara, sapaan akrabnya, beserta keluarga pergi ke TPS 29, berjalan kaki. Nara berangkat dari kediaman di Jl. Batuampar II, RT 08 RW 03, Kramat Jati, Jakarta Timur, sekitar pukul 08.10 WIB.

Ditemani sang istri, Alfina Evi Maria dan anak dan menantu yang masing-masing menggunakan baju serba putih, rombongan berjalan ke TPS yang berjarak sekitar 200 meter.

Dalam sambutannya kepada para wartawan, pria yang berpasangan dengan calon petahana, Fauzi Bowo tersebut, mengungkapkan rasa syukurnya bisa menempuh pesta demokrasi warga Jakarta lima tahunan, hingga sejauh ini.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam Pemilukada kali ini.

"Alhamdulilah sampai juga ke tanggal 20 September 2012. Kita bersyukur sampai sekarang keamanan situasi Jakarta, terkendali. Jakarta pantas menjadi barometer bagi provinsi lain," ujarnya.

Nara beserta keluarga sampai ke TPS 29 sekitar pukul 08.15 WIB. Tak butuh waktu lama, setelah bersalaman dengan petugas TPS dan mendaftar, Nara mengggunakan haknya dengan nomor urut 51, sementara sang istri, mendapat nomor urut 52.

Proses pengambilan surat suara hingga pencoblosan keduanya tak lepas dari sorot kamera peliput.

"Alhamdulilah saya sekeluarga sudah menggunakan hak kami untuk memilih pemimpin. Mudah-mudahan pencoblosan aman sampai selesai," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com