Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Radiator Meledak, Penumpang Transjakarta Berhamburan

Kompas.com - 19/09/2012, 19:59 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kehebohan terjadi di dalam bus transjakarta bernomor polisi B 7933 JX dengan nomor lambung JMT 045. Tutup radiator bus tersebut terlepas sehingga menimbulkan kepulan asap di bagian mesin belakang.

Kejadian itu membuat puluhan penumpang bus berhamburan keluar. Andri (28), sopir bus Koridor IV jurusan Pulogadung-Dukuh Atas tersebut, mengatakan, peristiwa itu terjadi pukul 18.57 di Jalan Pramuka mengarah ke perempatan Matraman, Jakarta Timur. Saat itu kondisi bus tengah melaju pelan menjelang lampu merah.

"Tiba-tiba bunyi seperti tutup radiatornya lepas sehingga airnya muncrat. Nah, mesin kan kalau kena air beruap, penumpang yang ngeliat langsung berhamburan keluar," ujar Andri saat ditemui Kompas.com di lokasi kejadian, Rabu (19/9/2012).

Saat kejadian, di dalam bus terdapat sekitar 50 penumpang. Puluhan penumpang itu langsung berebut keluar dari pintu yang ada. "Padahal, sudah saya bilang, enggak apa-apa, itu cuma selang radiator lepas saja. Mereka enggak mau dengar, main berebutan keluar," kata Andri.

Kini bus tersebut masih berada di lokasi peristiwa. Seorang teknisi tampak berada di bagian mesin, sementara beberapa petugas Transjakarta lain tampak mengatur arus lalu lintas di jalan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com