Kompas.com - 19/09/2012, 14:58 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

BANGKO, KOMPAS.com - Penemuan potongan kaki kiri manusia yang membuat geger warga sekitar Sungai Tabir, Dusun Baru, Bangko, Jambi, ternyata bukan korban mutilasi. Setelah dilakukan penyelidikan secara intensif, Satreskrim Polres Merangin dan Polsek Tabir berhasil menemukan identitas pemilik potongan kaki tersebut.

Sebelumnya, Dua warga Dusun Baru, Rantau Panjang, Kecamatan Tabir, Merangin Ibrahim (23) dan Husin (40) menemukan potongan tubuh manusia bagian kiri. Keduanya mendapati kaki tersebut tersangkut di potongan bambu yang berada di aliran Sungai Tabir, Selasa sekitar pukul 01.00 kemarin.

Terungkap, ternyata pemilik kaki adalah Sopian bin Japar (30), warga Mampun, Kecamatan Tabir, dan masih dalam keadaan hidup. "Setelah kita telusuri dan melakukan koordinasi dengan Kades dan camat di wilayah Tabir, ada informasi bahwa ada korban yang kakinya tertimpa kayu dan selanjutnya dibawa ke RSU Bungo. Korban bernama Sopian," ujar Kasat Reskrim Polres Merangin, AKP Syamsi Ubai, Rabu (19/9/2012).

Kasat Reskrim menjelaskan, korban Sopian tertimpa kayu saat sedang membuka lahan. Setelah dibawa ke rumah sakit di Bungo, kaki korban harus diamputasi, karena kondisinya remuk. Akhirnya, dokter memotong kaki kiri Sopian, selanjutnya kaki tersebut dibawa pulang pihak keluarga. "Jadi, kaki itu milik Sopian yang diamputasi dan bukan korban mutilasi," tegas Syamsi.

Belum ada keterangan kenapa potongan kaki Sopian tersebut bisa ditemukan di sungai, bukan dikubur dalam tanah.

***
Berita terkait dapat diikuti dalam topik: KASUS MUTILASI

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.