Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Kerusuhan, Medan Merdeka Selatan Dijaga Ketat

Kompas.com - 19/09/2012, 14:45 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk mengantisipasi gangguan keamanan pada putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012, sebanyak 130 personel gabungan dari TNI/Polri diturunkan untuk mengamankan obyek vital di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Komandan Kompi Batalyon Infanteri Mekanis 202 Kodam Jaya Lettu Eky Anderson mengatakan, anggotanya akan dikerahkan untuk menjaga keamanan Istana Wakil Presiden dan Gedung Balaikota selama Pilkada DKI Jakarta berlangsung.

"Kami bertugas selama tiga hari di sini. Terhitung dari H-1 hingga H+1 Pilkada Jakarta," kata Eky di Balaikota, Jakarta, Rabu (19/9/2012).

Ia juga menjelaskan bahwa Kodam Jaya juga mendirikan posko keamanan di Monas. Petugas akan berkeliling memantau kondisi di seputaran Jalan Medan Merdeka.

"Kami berharap Pilkada tetap berjalan aman dan tidak ada kejadian yang mengganggu stabilitas keamanan," jelas Eky.

Pantauan Kompas.com di Monas, puluhan anggota TNI tampak berjaga di sekitaran halaman Balaikota dan sekitar Istana Wapres. Sebelumnya, puluhan anggota TNI ini melakukan apel di halaman Balaikota untuk menjalankan tugasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com