Kompas.com - 19/09/2012, 11:33 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

BUNGO, KOMPAS.com -- Kepala Polres Merangin AKBP A Nanan Setyo Utomo melalui Kasat Reskrim AKP Syamsi Ubai mengatakan, Sat Reskrim akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) atas penemuan potongan kaki manusia. Petugas menyusuri aliran Sungai Tabir dari hilir (TKP) ke bagian hulu.

"Saat penyusuran tersebut, kami bertanya kepada warga dan juga berkoordinasi dengan aparat desa serta kecamatan. Ternyata, tidak ada yang merasa kehilangan anggota keluarganya," ujar Syamsi Rabu (19/9/2012).

Ia menyatakan, penelusuran dilakukan hingga ke bagian hulu, yaitu hingga jembatan yang membentang di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum). Mengingat kondisi aliran sungai yang berliku, diperkirakan jaraknya penelusuran mencapai 25 kilometer.

Menurutnya, dari analisa sementara dan juga tidak ada warga Merangin yang melaporkan telah kehilangan anggota keluarganya, maka potongan kaki tersebut diduga berasal dari luar Merangin, karena ada Jembatan Sungai Tabir yang merupakan jembatan di Jalinsum.

"Bisa saja ada yang orang yang membuang ke sungai ini saat melintas. Tetapi, ini baru dugaan sementara dan belum bisa dipastikan. Untuk itu, kita akan berkoordinasi dengan Polres tetangga, yaitu Polres Bungo dan Sarolangun, sehingga nantinya bisa mengungkap identitas korban," kata Syamsi.

Dikonfirmasi apakah kaki yang ditemukan tersebut apakah korban mutilasi, Syamsi belum berani memastikan.

***

Berita terkait dapat diikuti dalam topik: KASUS MUTILASI

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.